Cara Mudah Memakai Hijab Segi Empat Minimalis

Trend hijab saat ini makin bervariasi seiring dengan berkembangnya dunia fashion khususnya busana muslim. Berhijab sudah bukan lagi identik dengan hal-hal yang "kolot" namun sudah jadi gaya hidup wanita modern yang cantik, modis, elegan dan menunjukan karakternya sebagai seorang wanita muslim.

Cara Mudah Memakai Hijab Segi Empat Minimalis

Beberapa ragam model atau gaya hijab pun banyak atau mudah ditemukan, banyak bertebaran website atau blog khusus seputar hijab yang menyajikan model hijab terbaru yang diperuntukkan bagi yang sporty, minimalis, modern, edgy sampai etnik.

Hijab segi empat dengan tipe minimalis saat ini paling banyak diminati, selain tetap terlihat syar'i tipe hijab minimalis juga mudah dikenakan dan bisa dikolaborasikan dengan berbagi aksesoris lainnya sehingga praktis digunakan untuk sehari-hari.

Bagi yang ingin mencoba menggunakan hijab segi empat minimalis, berikut ini adalah cara mengenakan hijab yang mudah diaplikasikan dan tidak memakan waktu lama :

cara pakai hijab segi empat

Sebelum memakai hijab sebaiknya akailah ciput atau inner jilbab terlebih dahulu agar rambut anda tidak terlihat. Gunakan bahan hijab minimalis atau pashmina polos atau motif yang ukurannya panjang.

cara mengenakan hijab segi empat

Kemudian kenakan kain hijab atau pashmina seperti gambar di atas. Pastikan agar bagian kanan lebih panjang daripada bagian kiri. Bagian kuri cukup sepanjang dada atas.

hijab simple sederhana

Selanjutnya satukan kedua sisi hijab yang ada di bawah dagu, anda bisa menggunakan jarum atau pin. Sematkan tepi kerudung yang dekat dengan kedua telinga dengan jarum. Sematkan ujung hijab segi empat yang pendek (kiri) dengan jarum di bagian dada atas.

trik memakai hijab cepat

Selanjutnya anda ambil bagian kerudung yang panjang (kanan), kemudian tarik ujung dalamnya menyilang hingga ke telinga kiri, lalu lilitkan hijab di leher anda dengan rapi. Tarik terus ujung kerudung hingga kembali ke sebelah kanan.

cara memakai hijab kerudung jilbab minimalis

Terakhir sematkan sisa kain yang menjuntai dengan jarum agar menempel pada inner. Letaknya di dekat mata kanan, maka sudah terbentuk model kreasi hijab yang simple tapi juga rapi.



Memakai hijab segi empat tidak membutuhkan waktu yang laman, hasilnya cukup simple dan tetap terlihat modis, sehingga bisa anda kenakan untuk aktifitas sehari-hari.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.