Tempat Wisata Untuk Liburan Keluarga di Bandung

Liburan bersama keluarga merupakan cara paling efektif untuk meningkatkan keharmonisan, ditengah padatnya rutinitas sehari-hari. Apalagi jika memiliki keluarga besar, waktu liburan mungkin menjadi waktu yang sangat dinanti sehingga harus direncanakan dan disiapkan secara matang.

Salah satu perencanaan terpenting adalah pemilihan daerah tujuan wisata sekaligus tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari ketersediaan dana hingga pemilihan destinasi yang cocok untuk keluarga terutama jika membawa anak-anak.

Bandung adalah salah satu kota besar yang paling banyak memiliki tempat wisata untuk keluarga dari mulai bandung kota, barat, utara, timur sampai selatan, Kota ini tercatat memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk anak dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata paling menarik yang banyak dikunjungi keluarga saat liburan di Bandung.

Trans Studio Theme Park

Tempat Wisata Untuk Liburan Keluarga di Bandung

Sebagai taman hiburan indoor terbesar di Indonesia, di Trans Studio Bandung pengunjung bisa menikmati kurang lebih sebanyak 20 wahana yang dibagi dalam tiga zona dengan keseruan yang berbeda-beda, yaitu Zona Studio Central, Zona the Lost City, dan Zona Magic Corner. Selain itu, di Trans Studio Bandung juga terdapat berbagai macam hiburan menarik yang berada di dalamnya. Ada Racing Cooster, Marvel 4D, Giant Swing, serta Dunia Lain yang terkenal dan menjadi favorit wisatawan.

Tiket masuk Trans Studio bandung sebesar Rp 150 ribu. Sedangkan saat weekend, tiket masuknya adalah Rp 250 ribu. Selama libur sekolah, Trans Studio Bandung buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB pagi hingga 22.00 WIB malam. Trans Studio Bandung tepatnya berada di Jalan Jendral Gatot Subroto No 289, Bandung.

Dago Dreampark

Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Dago Dreampark merupakan tempat wisata yang di buat khusus bagi liburan keluarga. Kawasan ini berdiri pada lahan seluas 1 hektar dan menyuguhkan berbagai jenis wahana permainan. Banyak wisata spot foto yang bisa di abadikan di sini, seperti permadani terbang, Skybike, sangkar burung yang terlihat seperti di The Lodge Maribaya. Tidak hanya itu saja yang ditawarkan tetapi juga wahana pemainan seperti Row Boat, Pine House, Kidde's Boat, Pirate's Ship, sejarah legenda Tangkupan Perahu, Horse Around, Sejarah Kampung Naga, Anti Gravity, Kampung Daya Sumbi dan masih banyak lagi. Wisata yang cocok untuk kalangan dewasa juga anak-anak serta keluarga.

Tiket masuk Dago Dreampark seharga Rp.20.000. Tiket masuk itu sendiri dapat ditukarkan dengan cendera mata. Jam buka wisata pukul 08.00 – 20.00 WIB. Dago Dreampark terletak di Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Rabbit Town

Tempat Liburan Keluarga di Bandung

Dengan luas sekitar 2 hektare, Rabbit Town terkenal sebagai tempat wisata keluarga untuk swafoto. Dari mulai lukisan, pajangan, hingga patung besar di berbagai sudut cocok untuk berselfie ria. Terdiri dari dua lantai, wahana Rabbit Town berada di indoor dan outdoor. Sejumlah wahana yang ada di sana di antaranya ada wishing wall, sticker room, dove garden, love lock, monkey groove, koi feeding, love light experience, bambi love, dan rabbit villa. Ada pula zona untuk anak seperti mandi bola, taman bermain, serta simulasi perkotaan.

Para pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000. Rabbit Town buka setiap hari pukul 12.00–20.00 WIB. Rabbit Town merupakan salah satu lokasi di Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kampung Gajah Wonderland

Tempat Wisata Untuk Liburan Keluarga

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu wisata taman bermain, dimana menjadi pilihan yang tepat untuk disambangi bersama keluarga. Walaupun namanya Kampung Gajah, namun Anda tidak akan mendapati gajah satu pun disini. Kampung Gajah Bandung ini merupakan objek wisata yang mengusung konsep one stop recreation bagi anak-anak juga orang de-wasa. Dengan lahan sekitar 60 hektare, para pengunjung lain dapat menjelajahi area alam yang sejuk juga mencoba sekitar 30 lebih wahana yang tersedia. Misalnya saja seperti Segway, Mini ATV, 4D Rider, Delman Royal, Cross Formula Kart, Sky View, Tubby Slide, ATV Adventure, Sky Rider dan masih banyak yang lainnya. Ada juga Children Playground Area & Rumah Teletubbies bagi para wisatawan yang berlibur dengan membawa balita.

Harga tiket Kampung Gajah Wonderland Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.150.000/orang, Sabtu – Minggu – Libur Nasional ( Weekend ) = Rp.250.000/orang buka setiap hari 08.00 – 18.00 WIB. Lokasi Kampung Gajah Wonderland tepatnya di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Tempat Wisata Untuk Liburan Keluarga di Bandung

Dusun Bambu adalah pilhan yang tepat untuk liburan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini, karena ada banyak fasilitas wisata dan juga wahana permainan. Mulai dari arena permainan, tempat wisata belanja, tempat penginapan yang unik, naik sampan di danau, hingga makan romantis di sarang burung. Letak Dusun Bambu yang berada di kaki Gunung Burangrang, membuat udara di Dusun Bambu terasa begitu sejuk. Para pengunjung Dusun Bambu pun dapat berkemah di camp ground, bersepeda serta melakukan kegiatan outbound.

Biaya masuk ke Dusun Bambu sendiri terbilang cukup terjangkau, karena per orang hanya dikenakan Rp15.000. Sementara untuk mobil Rp15.000 dan motor Rp10.000. Dusun Bambu ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi, KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.
,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.