Rekomendasi Motor Matic Untuk Perjalanan Jauh

Berkendara dengan menggunakan sepeda motor memang menyenangkan, apalagi jika jarak yang ditempuh cukup jauh dan dilakukan bersama-sama alias touring. Sudah biasa saat hari libur besar nasional banyak orang pulang kampung alias mudik ke tempat nya masing-masing dengan menggunakan motor.

Meskipun untuk faktor keselamatan masih dianggap kurang aman untuk perjalanan jauh, sepeda motor tetap memiliki beberapa kelebihan, seperti irit biaya, mudah melewati kemacetan, dan bisa mengatur jadwal sesuka hati.

Bagi Anda yang berniat melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, jenis motor matic bisa menjadi pilihan menarik. Karena perawatan motor mudah, hemat bensin, dan cukup praktis karena tidak perlu mengoper gigi/gear. Berikut 5 rekomendasi motor matik terbaru yang bisa dicoba untuk perjalanan jarak jauh:

Honda PCX

Motor matic honda pcx 150cc

Perjalanan jauh dengan motor Honda PCX akan cukup nyaman dengan adanya bagasi sebesar 28,8 liter. Selain itu, tangki bensinnya bisa memuat 8 liter bahan bakar yang siap menempuh lebih dari 300 km dalam sekali pengisian penuh. Tak lupa fitur socket charger untuk mengisi daya smartphone, ruang kaki luas, ban tubeless tapak lebar, dan jok lebar yang empuk. Tak hanya itu, masih ada alarm yang membuat pengendara khawatir saat Honda PCX ditinggal beristirahat di berbagai lokasi.

Yamaha NMAX

motor matic yahama nmax 155

Yamaha Nmax memiliki segudang fitur yang bisa membuat perjalanan jarak jauh nyaman. Tengok saja joknya yang lebar dan menggunakan bahan berkualitas. Selain itu, ruang kakinya luas sehingga posisi berkendara bisa lebih rileks. Tak lupa ban tubeless tapak lebar untuk membuat motor makin stabil dan tangki 6,6 liter yang mampu menempuh jarak sekitar 300 km dalam sekali pengisian penuh.

Suzuki Burgman Street

motor matic baru suzuki burgman

Motor touring dengan penggunaan windshield di atas lampu utama LED. Selain itu, jok dan ruang dek kaki Suzuki Burgman Street cukup luas guna menambah kenyamanan berkendara. Bagian buritan dibekali LED tail-lamp dan body yang cenderung meruncing. Motor ini dibekali instrumen panel full-digital, bagasi luas, power-port, knalpot sporty, tangki bahan bakar berkapasitas 5.6 Liter.

Honda Vario

motor matic vario

Motor matic Honda Vario, baik tipe 125cc ataupun 150cc, sangat cocok untuk perjalanan jauh terutama untuk kaum muda. Selain punya tampilan yang sporty konsumsi bahan bakar Honda Vario juga terbilang irit. Tipe 125 mencapai 51,7 km/l, sedangkan Honda Vario 150 46,9 km/l. Dengan tangki bensin yang mampu memuat 5,5 liter, setidaknya bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi penuh. Selain itu, keduanya memiliki bagasi luas sebesar 18 liter.

Yamaha Lexi

motor matic yamaha lexi 125cc

Pilihan terakhir adalah Yamaha Lexi. Dengan penggunaan ban tubeless tapak lebar bisa membuat pengendara tidak perlu khawatir ban akan bocor atau pun kehabisan udara. Motor ini juga memliki bagasi luas untuk menampung berbagai barang bawaan. Tak hanya itu, pabrikan berlogo garpu tala ini juga menyediakan power socket untuk mengisi daya smartphone. Joknya pun dibuat lebar dan ada ruang kaki dengan dua posisi untuk menambah kenyamanan selama perjalanan.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.