5 Jurusan Kuliah Untuk Calon Wanita Karir

Menjadi seorang wanita mandiri, cerdas, terampil dan punya pendidikan yang menunjang karir mungkin jadi dambaan sebagian orang. Pilihan jadi wanita karir boleh-boleh saja asal tentu saja tidak mengganggu kodrat Kamu sebagai seorang ibu yang punya kewajiban mengurus anak nanti sesudah menikah. Jangan sampai terus mengejar karir tapi anak dan suami tidak diperhatikan, karena sudah bisa dipastikan jauh dari kata wanita karir yang "sukses".

Bagi Kamu yang saat ini bercita-cita ingin menjadi wanita karir, beberapa jurusan kuliah berikut ini bisa jadi rekomendasi untuk ditempuh, karena selain pekerjaannya yang relatif santai, juga mempunyai gaji yang bisa lebih tinggi daripada pria.

5 Jurusan Kuliah Untuk Calon Wanita Karir

Interior Desain

Kamu yang saat sekolah mempunyai atau merasa berjiwa seni patut mempertimbangkan jurusan interior desain, fotografi, atau sejarah seni. Wanita yang mengambil jurusan tersebut hampir semua punya gaji yang menjanjikan bahkan bisa lebih besar dari pria kebanyakan. Hal tersebut dikarenakan kemampuan desain seorang wanita dalam memperhatikan detail sebuah pekerjaan kadang lebih baik dari pria.

Nutrisi

Lulusan jurusan nutrisi cukup banyak dibutuhkan sekarang ini. Pengetahuan nutrisionis umumnya diperlukan pasien rumah sakit sampai atlet olahraga. Jurusan tersebut memang cocok untuk wanita karena insting mereka yang kuat dalam menjaga kesehatan keluarga. Wanita pun biasanya bertugas dalam memberi makan sehingga punya bakat yang natural dalam bidang ini.

Okupasi Terapi

Selain mengasuh dan menyiapkan makan, wanita juga punya insting dalam merawat. Karenanya, jurusan okupasi sangat cocok juga untuk wanita. Jurusan tersebut menyiapkan para Mahasiswa untuk bisa merawat orang sakit atau berkebutuhan khusus dengan terapi-terapi spesial. Untuk bisa sukses dalam pekerjaan ini dibutuhkan pula kesabaran, kegigihan, dan empati yang tinggi. Semakin cocok untuk wanita yang umumnya bisa lebih peka dengan penangan emosi pasien.

Pendidikan

Wanita yang lulus dari jurusan pendidikan banyak yang berpenghasilan lebih besar dari pria. Bidang studi ini juga diminati banyak wanita karena punya bawaan sifat mengasuh dan mendidik. Wanita pun diketahui punya lebih banyak kesabaran dan empati sehingga cocok dengan pekerjaan sebagai pendidik. Apalagi profesi ini tidak terlalu menguras waktu sehingga wanita bisa menyeimbangkan perannya sebagai ibu dan guru.

Manajemen Personalia

Personalia atau HRD adalah divisi kerja di mana wanita cukup banyak memimpin. Tak heran, mereka yang berprofesi di bidang ini bisa mendapat gaji yang cukup menjanjikan. Banyak wanita dalam divisi tersebut yang memegang jabatan tinggi. Wanita memang cocok mengambil jurusan manajemen sumber daya manusia karena punya kemampuan mengorganisi yang lebih baik.

Itu 5 rekomendasi jurusan kuliah buat wanita yang ingin berkarir, meski demikian apapun jurusan atau profesi nanti, jika dijalani dengan tekun, sabar, ulet dan pantang menyerah siapapun kamu bisa jadi wanita karir yang sukses di pekerjaan.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.