5 Jenis Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Dengan Mudah 2019

Jumpa lagi dengan kami, dan tak lupa kita ucapkan selamat datang bagi para pengunjung yang pertama kali gabung di sini, pada hari ini admin akan mencoba menjelaskan dan mengupas tuntas mengenai 5 Jenis Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Dengan Mudah di tahun 2019 ini, yuk mari

Dengan kemajuan teknologi khususnya bidang Internet tentu membuka peluang atau kesempatan untuk menjalankan bisnis atau usaha online. Bisnis online bahkan bisa jadi pekerjaan utama bagi mereka yang serius menjalankannya serta tidak sedikit yang sudah sukses meraup keuntungan dari dunia online.

5 Jenis Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Dengan Mudah

Ada banyak cara untuk memulai bisnis online, bermodal koneksi internet yang stabil, perangkat online serta waktu luang, kita bisa menjalankan berbagai bisnis online yang menarik. Namun sebagai pemula tentu harus tau jenis bisnis seperti apa yang mudah dijalankan serta profitable dan bisa bertahan lama.

Berikut ini adalah 5 jenis bisnis online yang bisa dijalankan dan dicoba oleh pemula dengan mudah.

Blogger

Jika dulu blog hanya digunakan sebagai sarana menulis catatan pribadi, sekarang blog bisa digunakan untuk bisnis online. Dengan menjadi seorang blogger akan terbuka peluang untuk menghasilkan rupiah dari blog yang dikelola. Anda bisa mengikuti berbagai program afiliasi, menawarkan jasa sendiri, jasa review produk, jasa pemasangan iklan dan banyak lagi, bahkan jual beli blog itu sendiri. Langkah awalnya tentu Anda harus terlebih dahulu mengetahui seluk beluk dunia blogging, dan saat ini tidak sulit mencari informasi bagaimana membuat blog yang bisa digunakan untuk berbisnis.

Online Store

Bicara online store tidak harus selalu mempunyai toko online sendiri, ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan dari kegiatan jualan produk di Internet ini. Jika Anda sudah mempunyai produksi barang sendiri, membuat toko online tentu adalah pilihan yang utama, tidak bisa membuat toko onlinepun bisa bergabung atau mendaftarkan diri ke situs-situs besar marketplace seperti Tokopedia, Lazada dan sejenisnya untuk memasarkan barang. Bagi yang tidak mampu atau belum bisa produksi barang sendiri, pilihannya adalah menjadi Dropship & Reseller. Anda bisa memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Baca juga: Tempat Terbaik Untuk Menjual Barang Secara Online

Penulis Artikel

Blog atau Website pasti memerlukan sebuah konten artikel, jika Anda suka menulis atau punya keahlian dalam menulis membuka jasa penulis artikel adalah peluang bisnis yang cukup menjanjikan, sebagai contoh 1 artikel dengan 300 kata saja saat ini dihargai 15 - 40 ribu rupiah atau 2 - 21 dollar untuk artikel bahasa Inggris. Anda juga bisa menjadi penulis lepas (freelance writer) di beberapa situs penyedia layanan ini.

Video

Jika Anda suka merekam atau membuat video, itu adalah kesempatan untuk menghasilkan rupiah dari Internet. Saat ini Youtube adalah pilihan utama untuk menghasilkan uang melalui video, tentu saja video Anda harus original, tidak boleh mengandung hak cipta orang lain. Jika Anda mahir dibidang ini, bisa memulai bsnis video dengan membuat berbagai video seperti tutorial atau bahkan film-film pendek. Ada banyak penyedia layanan berbagi video selain youtube yang memberikan komisi contohnya seperti MeTube, BridTV, FilmSection, Bigframe, AdRev, MakerStudio, FullScreen dan sejenisnya bahkan situs jejaring sosial Facebook pun menyediakan layanan ini.

Fotografi

Dunia fotografi boleh dibilang mahal, karena selain alat yang digunakan memerlukan biaya yang tidak sedikit, bidang ini juga memerlukan skill dan pengetahuan untuk menghasilkan foto-foto menarik dan berkualitas. Hasilnya juga berbanding lurus, 1 buah foto bisa dihargai 100 dollar lebih jika berhasil dijual. Beberapa situs yang membayar mahal foto tersebut contohnya seperti 500px, SmugMug, Shutterstock, iStockphoto, Esty dan masih banyak lagi.

Itulah gaes 5 Jenis Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Dengan Mudah terbaru dan terbaik ditahun 2019 nanti , share ke temen yang membutuhkan ya
,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.