Tempat Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Bahasa Inggris di zaman yang sudah memasuki globalisasi sekarang ini memang sangat penting. Apa lagi buat kamu yang punya mimpi untuk kerja, kuliah, atau bahkan tinggal di negara berbahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris memberikan kesempatan untuk berkomunikasi dengan banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Banyak pilihan untuk belajar bahasa Inggris, salah satunya melalui internet. Ada banyak sekali website atau situs yang membuka pendaftaran kursus bahasa Inggris baik secara gratis atau berbayar. Dan berikut ini adalah beberapa situs untuk belajar bahasa secara online yang bisa dicoba:

duolingo

Belajar Bahasa Inggris Gratis

Duolingo adalah situs belajar bahasa asing yang bisa diakses kapan saja. Disini disediakan beberapa kelas di mana kamu bisa mengatur perkembangan berbahasamu sendiri. Metode pembelajarannya juga beragama, ada metode santai, biasa, serius atau lebih intens lagi selama 20 menit/hari. Selain Bahasa Inggris, Duolingo juga menyediakan pembelajaran bahasa asing lainnya seperti Jerman, Perancis, Italia, Belanda, dan lain sebagainya.

memrise

Tempat Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Memrise mempunya metode untuk hafalan bahasa Inggris, yaitu dengan cara mengajak pengguna menghafal kosa kata. Dalam satu level, pengguna akan diminta untuk menghafalkan arti 3 kata tersebut melalui berbagai pertanyaan, jika jawaban benar akan diberikan tambahan kosa kata lagi. Kelas-kelas yang tersedia juga beragam seperti kelas TOEFL, IELTS, dan banyak lagi. Namun bagi pemula mungkin harus terlebih dahulu belajar dasar karena situsnya menggunakan bahasa Inggris.

HiNative

Tempat Belajar Speaking Inggris Secara Online

Hinative adalah komunitas tanya jawab tentang bahasa. Pembelajarannya melalui interaksi dengan native speaker dari seluruh dunia. Jadi pengguna bisa langsung bertanya tentang cara pengucapan, makna, dan grammar yang kamu pakai apakah sudah benar apa belum. Situs ini sangat cocok untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris.

British Council

tempat kursus bahasa inggris

British Council Indonesia Foundation sudah terkenal sebagai lembaga pengajaran Bahasa Inggris, pengujian, dan pengembangan guru. Meski berbayar disini juga bisa belajar bahasa inggris secara online gratis melalui halaman pembelajaran yang menyediakan banyak audio, teks, konten video, dan lebih dari 2.000 latihan interaktif. Pengguna bisa menjadi anggota dan berkontribusi terhadap situs, berinteraksi dengan pengguna lain atau mengunduh materi pembelajaran.

Bahaso

kursus bahasa inggris bersertifikat Indonesia

Situs ini bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) bersama-sama melakukan riset dan pengembangan konten serta metodologi pembelajaran bahasa. Bahaso juga didukung oleh ahli-ahli bahasa terbaik di Indonesia. Jadi sudah pasti memberikan sertifikat resmi yang tentu sangat berguna. Sama seperti British Council situs ini juga menyediakan belajar gratis untuk pemula dengan metode Interactive, Speech Recognition dan banyak lagi.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.