Peluang Bisnis Sendiri Dengan Modal Minim

Punya modal besar mungkin mudah bagi siapa saja untuk menjalankan berbagai bisnis atau usaha tanpa harus terkendala dana. Namun bagaimana jika modal kecil atau minim, bisakah membuka peluang bisnis? Tentu saja bisa jika Anda pandai menangkap peluang usaha disekitar Anda saat ini.

Peluang Bisnis Sendiri Dengan Modal Minim

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan zaman semakin maju, kebutuhan hidup pun juga pasti meningkat jumlahnya. Jadi sangat lumrah bila banyak orang yang melirik peluang bisnis sampingan untuk menambah penghasilan mereka. Memiliki bisnis sampingan tak hanya bermanfaat untuk membantu keuangan, karena ternyata bisnis sampingan juga dapat melatih seseorang untuk lebih disiplin dan mengatur manajemen waktu secara optimal.

Pertanyaannya yang mungkin sama dibenak semua orang, Bisnis apa yang bisa dimulai dari modal yang minim dan risiko kerugian yang kecil? Untuk itu berikut ini adalah beberapa ide bisnis atau peluang usaha yang bisa dimulai dengan modal minim.

Baca juga: 5 Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Usaha Jual Pulsa Seluler

Zaman HP canggih, pulsa seluler sudah jadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Tentu saja ini adalah peluang usaha yang sudah pasti tidak akan ada habisnya selama HP memerlukan biaya pulsa untuk berkomunikasi. Untuk memulainya hanya perlu modal Rp 50 ribu atau mungkin Rp 100 ribu saja Anda bisa memulai bisnis pulsa eletrik. Dengan modal minim, Anda bisa mengisi saldo ke agen pulsa dan melakukan transaksi lewat ponsel. Bisa juga dengan menggunakan M-Banking yang terhubung dengan ATM meski biasanya ada biaya tambahan mungkin sebesar Rp 1.500 per transaksi.

Usaha Jual Makanan Ringan

Bisnis makanan tidak harus kuliner besar atau buka restoran karena banyak sekali makanan-makanan ringan atau jajanan masyarakat yang beraneka ragam seperti tahu bulat, mie lidi, makroni, basreng, cimol, dan lain sebagainya yang mudah ditemukan di warung, pasar atau rumah produksi makanan ringan tradisinonal. Anda bisa memulai usaha jualan makanan ringan dengan membuat produk baru yang belum ada di pasaran, atau menjual produk sama dengan kemasan berbeda, menjadi lebih menarik untuk mengangkat nilai jualnya.

Usaha Jual Minuman Herbal

Minuman seperti jus, kopi, susu mungkin umum dan banyak dijual, namun bagaimana jika minuman herbal yang berkhasiat untuk kesehatan. Anda bisa membuka peluang usaha ini dengan modal minim. Namun tentu saja harus mengetahui terlebih dahulu jenis minuman herbal apa yang banyak dibutuhkan dan tidak membahayakan alias tidak ada efek samping yang bisa merugikan jika dikonsumsi contohnya seperti teh herbal, wedang jahe, temulawak dan sejenisnya.

Usaha Aksesoris atau Kerajinan Tangan

Aksesories hasil kreasi sendiri tidak memerlukan modal besar. Jika belum mampu atau tidak bisa menciptakan karya sendiri, Anda bisa membeli aksesories grosir yang tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Pilihlah aksesories yang umumnya dibutuhkan dan dijual dengan harga murah. Misalnya saja karet rambut,sisir,bando dan sejenisnya. Sudah banyak contoh orang sukses memulai usaha ini, contohnya Anda bisa baca sendiri di artikel ini.

Usaha Jual Produk Orang Lain (Dropshipper)

Usaha ini memerlukan perangkat online namun tidak mengeluarkan modal besar. Anda bisa membuka peluang di dunia maya dengan menjadi dropshipper. Usaha ini tidak mengharuskan memiliki stok barang di rumah, karena Anda akan memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga. Dan pihak ketiga ini pula yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli Anda. Dropshipper meminimalkan resiko barang mati atau tidak laku, karena Anda tidak membutuhkan stok barang.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.