Cara Mudah Agar Tampil Modis Dan Fashionable

Tampil modis dan fashionable mungkin jadi perhatian semua orang saat berpakaian entah itu untuk sehari-hari, ke kampus, ke kantor atau ke acara-acara resmi seperti undangan pernikahan. Dengan mengenakan pakaian yang terlihat modis akan semakin menambah kepercayaan diri dan tentu saja enak dilihat atau menarik di mata orang lain.

Cara Mudah Agar Tampil Modis Dan Fashionable

Ada anggapan yang keliru tentang pakaian modis, sebagian orang berpendapat tampil modis harus mengeluarkan modal untuk membeli baju baru yang sesuai trend atau perkembangan mode, karena biasanya pakaian hanya berlaku sementara, dan lalu berubah dalam beberapa waktu selanjutnya. Memang benar seiring waktu pakaian akan terus berubah namun itu khusus untuk fashion sementara aturan berpakaian dari waktu ke waktu akan tetap sama seperti itu, dengan pakaian murah meriah atau lama pun Anda bisa tetap tampil modis.

Jika Anda termasuk fashionista sudah pasti mengikuti perkembangan atau trend fashion yang sedang berlangsung, namun untuk sebagian orang yang tidak terlalu mengikuti fashion, mungkin akan kesulitan memilih pakaian yang bisa membuatnya tampil modis. Berikut ini adalah tips sederhana yang bisa dipraktekan sendiri saat Anda berbusana sehingga tetap tampil modis dimanapun dan kapanpun juga.

Ikuti Trend atau Role Model

Ingin tampil modis tentu harus mengetahui perkembangan trend busana yang sedang hits. Mengetahui berbagai trend mode pakaian atau busana baru tidaklah sulit, selain dari media televsi, banyak bertebaran website atau blog yang mengulas tentang itu. Atau jika Anda memiliki seseorang yang dijadikan role model, akan semakin mudah mengetahui trend pakaian yang sedang berlangsung. Namun jangan memaksakan diri membeli pakaian yang sedang trend jika itu tidak sesuai dengan budget atau kebutuhan berpakaian Anda.

Sesuaikan pakaian dengan aktivitas

Sudah berpakaian modis, serba mewah atau baru namun salah kostum alias tidak berbusana pada tempatnya tentu sangat memalukan. Untuk itu yang perlu diperhatikan pertama kali adalah aktivitas atau acara apa yang akan Anda hadiri, lalu kemudian mulai dengan pemilihan pakaian yang cocok.

Kenakan pakaian yang ukurannya pas

Pakaian pas artinya menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran tubuh kita terutama bagian lengan. Ukuran lengan yang terlalu besar akan membuat penampilan berantakan. Ukuran lengan harus jatuh di mana pangkal ibu jari bertemu dengan pergelangan tangan. Pastikan bagian bahunya juga terasa nyaman dan selaras dengan bahu Anda. Sementara untuk bagian bawah, jangan mengenakan celana yang terlalu ketat. Pilihlah celana dengan ukuran yang sesuai dengan kaki Anda secara keseluruhan. Namun, jika berat badan kita cenderung berfluktuasi, pilihlah celana yang benar-benar nyaman di kaki.

Perhatikan Warna Pakaian 

Warna hitam atau putih adalah yang paling aman untuk urusan busana agar terlihat modis, selain kental dengan kesan elegan juga klasik, kedua warna ini cocok untuk segala warna kulit. Kalaupun ingin mengenakan warna cerah pilih potongan busana yang sesuai dengan tubuh Anda yang akan menonjolkan kelebihannya. Kombinasikan pakaian ringan dengan item warna lain untuk membuat tampilan Anda lebih trendi di berbagai kesempatan, namun ingat jangan lebih dari 3 warna.

Pilih Aksesoris yang sesuai

Dengan mengenakan aksesoris seperti ikat pinggang, kalung, bros, syal, tas dan sebagainya memang bisa membuat pakaian terlihat lebih modis. Namun tetap harus diseuaikan dengan penampilan agar tidak terlihat berlebihan.
,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.