Cara Mendapatkan Penginapan Murah Untuk Liburan Wisata

Akomodasi adalah salah satu unsur penting yang mendukung kenyamanan bagi siapa saja yang melakukan perjalanan liburan wisata atau traveling. Penginapan yang nyaman, lengkap atau mewah tentu saja memerlukan biaya yang mahal dan itu bisa diperoleh jika budget Anda besar, tinggal memesan kamar hotel berbintang ditempat tujuan wisata.

Cara Mendapatkan Penginapan Murah Saat Liburan Wisata

Namun bagaimana cara mendapatkan penginapan eksklusif tapi dengan harga terjangkau alias murah? Traveling ala backpacker sudah pasti jadi rekomendasi utama, tetapi jika Anda tidak menyukai cara backpacker beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda memperoleh penginapan yang murah saat perjalanan wisata.

Memilih penginapan level menengah ke bawah

Sebelum memutuskan untuk menyewa sebuah penginapan, tentu saja Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis penginapan yang biasanya ditawarkan untuk wisatawan. Contohnya seperti hotel, guest house, motel, hostel, homestay, resort atau villa. Pilih tipe penginapan yang tidak terlalu mahal tapi memiliki fasilitas lengkap untuk keperluan saat berwisata. Jika hendak memesan hotel jangan memesan hotel berbintang 3 ke atas karena sudah pasti harganya relatif mahal, pilih hotel standar saja yang penting cek terlebih dahulu kelayakannya seperti fasilitas yang ditawarkan serta review dari pelanggan sebelumnya.

Menggunakan jasa booking online

Zaman teknologi canggih seperti sekarang, smartphone Anda bisa jadi alat yang bisa dipakai untuk memesan penginapan secara langsung via online. Namun pastikan sudah mengetahui informasi situs online terpercaya yang menyediakan booking hotel atau penginapan. Pastikan juga situs pemesanan hotel yang Anda akses memiliki layanan customer service andal termasuk buka setiap hari atau bahkan 24 jam non-stop agar Anda bisa memperoleh informasi secepatnya kapanpun juga.

Dengan berlangganan situs-situs online tersebut, Anda akan mudah memperoleh informasi penginapan yang mungkin ada di tujuan atau tempat wisata, juga bisa langsung mengetahui jika ada promo dari agen-agen hotel yang ada di daftar list situs tersebut atau bahkan memperoleh paket wisata murah. Selain itu cara pemesanan pun relatif mudah, cukup cari penginapan - pilih - pesan - bayar via internet banking, ATM atau kartu kredit - terima voucher atau bukti pemesanan.

Membandingkan Harga Hotel atau Penginapan

Jika Anda memesan langsung di tempat tujuan wisata mungkin akan kesulitan membandingakan harga hotel mana yang lebih murah, namun dengan menggunakan fasilitas online seperti yang sudah disebutkan di atas jadi semakin mudah. Saat ini banyak situs online pembanding harga hotel yang terpercaya dan transparan seperti Trivago, Skyscanner atau Wego. Anda cukup menginstal aplikasi mobile mereka lalu berselancar membandingkan harga hotel satu dengan yang lainnya.

Pesan jauh hari atau di waktu Off Season

Saat peak season atau waktu liburan, biasanya penginapan menawarkan harga tertingginya karena banyaknya minat wisatawan yang berkunjung. Agar mendapatkan harga murah, maka pesanlah penginapan saat off season untuk dapatkan promo dan diskon. Atau, bisa juga pilih weekdays untuk dapatkan promo menarik karena pengunjung tidak sebanyak saat weekends. Jangan memesan hotel last minute booking atau saat hari yang sama, tapi pesan jauh-jauh hari sekitar 21-28 hari agar mendapatkan kamar hotel atau penginapan dengan tarif rendah.

Pilih penginapan di pinggiran Kota

Lokasi hotel atau penginapan yang berada di tengah kota, apalagi yang dikelilingi oleh berbagai tempat wisata kota, pada umumnya memiliki harga lebih tinggi dibandingkan yang berada di pinggiran kota. Jadi memilih lokasi atau tempat penginapan juga harus dipertimbangkan, seperti hotel yang dekat dengan tempat wisata yang akan dikunjungi, hotel yang dekat dengan keramaian dan tempat makan, serta hotel yang berlokasi di kawasan tertentu yang Anda sukai misalnya, pegunungan atau pantai.
,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.