5 Jenis Tas Wanita Yang Paling Banyak Dipakai

Fashion untuk kaum perempuan memang tidak akan habisnya, termasuk masalah tas. Meskipun hanya sebuah barang, tas bagi perempuan bisa multifungsi, bahkan bisa menunjukan karakter atau gaya hidup berkelas pemakainya.

Sebut saja beberapa tas branded luar negeri yang cukup terkenal seperti Hermes, Louis Vuitton, Gucci, Chanel, Coach, Furla, Prada dan masih banyak lagi tas branded yang berubah fungsi jadi aksesoris fashion sekaligus barang yang bisa dijadikan investasi karena harganya bisa melebihi harga rumah!

Menariknya, meskipun setiap tahun rumah mode dari berbagai brand tersebut di atas mengeluarkan desain tas terbarunya, namun pada umumnya ada jenis atau model tas yang selalu dan paling banyak terjual dipasaran, juga digemari oleh kaum perempuan. Berikut ini adalah jenisnya:

Satchel Bag

5 Jenis Tas Wanita Yang Paling Banyak Digemari

Jenis tas ini banyak disukai karena desainnya yang elegan dan feminin. Ada banyak jenis tas satchel seperti bowling bag, weekend bag dan lainnya. Ukurannya tidak terlalu besar, namun ada juga model shoulder bag yang memiliki ukuran cukup besar yang mampu menampung banyak barang. Bedanya, tas satchel memiliki lebih dari satu pegangan atau tali yang bisa dilepas serta terdapat kunci penutup dibagian depan atau tengahnya. Permukaan tas biasanya dilapisi kain atau kulit dan berstruktur kaku. Tas jenis satchel ini cocok untuk dibawa kerja, acara resmi atau santai.

Tote Bag

model Tas Wanita Yang Paling Banyak dipakai

Ciri tas Tote adalah ukurannya besar, karena dibuat untuk membawa banyak barang bawaan namun terlihat simple. Tas jenis Tote ini hanya punya satu kompartmen utama yang langsung terbuka atau ada juga yang ditutup pakai kancing. Bahan tas ini biasanya terbuat dari kanvas, nilon atau kulit, tetapi sekarang banyak juga yang dibuat dari bahan plastik, atau kertas daur ulang yang lebih ringan. Variasi warna nya juga bermacam-macam, dan tas ini cocok untuk dibawa shoping atau dibawa saat rekreasi santai.

Clutch Bag

Jenis dompet Wanita

Jenis tas ini bisa dibilang dompetnya kaum hawa, karena bentuknya memang seperti dompet, bedanya tas jenis Clutch ukurannya sedikit lebih besar dengan kompartmen bisa memiliki tali bisa juga tidak. Jenis nya juga beda-beda ada Envelope, Baguette, Wristlet, Minaudiere dan lainnya. Bahan dasar tas ini biasanya terbuat dari kulit atau kanvas dengan desain yang beraneka ragam. Tas jenis ini cocok dibawa acara pesta atau acara-acara resmi, cukup digenggam atau ditenteng dengan busana apapun cocok.

Sling Bag

tas selempang untuk wanita

Sesuai namanya 'sling' berarti pengumban atau diselempangkan. Tas jenis ini sudah pasti memiliki tali panjang yang bisa diselempangkan ke bahu. Ada jenis sling bag yang punya strap khusus untuk bahu, ada juga model sling yang hanya memiliki tali saja tanpa penopang contohnya seperti bucket bag. Tas jenis ini cocok untuk anak-anak sekolah atau kuliahan, ukurannya ada yang kecil juga besar dengan bahan dasar bisa dari kulit, kanvas atau kain suede.

Backpack

tas gendong tas punggung tas backpack

Yang terakhir adalah jenis tas backpack atau tas punggung. Tas jenis ransel ini tidak akan lekang oleh waktu, karena sangat berguna untuk membawa barang bawaan terutama ketika berpergian jauh atau traveling. Untuk kaum perempuan tas backpack yang paling banyak dipakai adalah jenis tas ransel kecil dengan desain variasi ukuran, model, serta warna atau corak berbeda-beda. Ukurannya yang sedang banyak disukai karena bisa dibawa santai jalan-jalan atau dibawa ke sekolah/kampus.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.