Situs Tempat Mencari Lowongan Pekerjaan Online

Internet merupakan salah satu media yang bisa dipakai untuk mencari lowongan kerja. Akses yang mudah serta tidak memerlukan usaha yang besar membuat banyak perusahaan pun kini menyebarkan lowongan pekerjaannya via internet.

Bagi Anda yang sedang berusaha mencari kerja, coba maksimalkanlah akses internet untuk mencari informasi lowongan kerja, atau mendatangi job portal atau jobseeker network yang kini sudah ada banyak di internet. Anda bisa mencoba mendaftar lalu meng-apply (kirim lamaran secara online) lowongan kerja di salah satu website penyedia loker itu yang sesuai dengan minat dan keahlian tentunya.

Berikut ini adalah beberapa situs penyedia informasi lowongan pekerjaan yang bisa dikunjungi:

JobStreet

Situs Tempat Mencari Lowongan Pekerjaan Online

Situs lowongan pekerjaan ini didirikan pada tahun 1997. JobStreet menyediakan fitur pencarian dan penelusuran lowongan berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar.

JobsDB

Situs Lowongan Pekerjaan Online

Situs lowongan kerja ini sudah berdiri sejak 1998, Sama seperti situs diatas, JobsDB juga memiliki banyak informasi lowongan pekerjaan yang berkualitas dari berbagai perusahaan terpercaya dan tentu sudah banyak yang berhasil mendapatkan pekerjaan melalui situs ini. Disediakan fitur daftar pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri, juga fitur mencari pekerjaan berdasarkan gaji bulanan.

Karir

Tempat Lowongan Kerja

Situs ini sudah didirikan sejak tahun 1999 diibawah naungan PT. Trinet Pacific International. Karir tampak digarap profesional melihat kerja samanya dengan berbagai perusahaan besar dan universitas ternama dalam menyediakan informasi pekerjaan dengan fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci. Selain itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri.

Jobindo

Loker online

Jobindo yang didirikan Tahun 2005 merupakan website atau situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan banyak lowongan kerja terbaru setiap hari. Jobindo beroperasi di bawah PT. Jobindo Indonesia, memudahkan pencari kerja dengan menyediakan menu lowongan teratas, lowongan terbaru, perusahaan teratas, perusahaan terbaru, lowongan populer, dan lokasi kerja populer.

JobsID

informasi lowongan kerja online

Situs terakhir adalah jobsid yang berdiri tahun 2015, meski belum lama beroperasi seperti situs-situs diatas, namun jobsid menyediakan informasi lowongan pekerjaan yang bisa dipercaya dari berbagai ranah industri yang mencakup bidang finansial dan perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, hingga bidang media dan periklanan, dan lain sebagainya.

Itulah 5 situs tempat mencari pekerjaan online. Jika mencari informasi pekerjaan via internet harus tetap berhati-hati, pastikan selalu mencari informasi kredibilitas perusahaan yang menawarkan lowongan kerja, perhatikan alamat URL situs nya baik-baik, perhatikan juga alamat email HRD dan jangan membayar uang karena penyedia lowongan kerja tidak pernah memungut biaya.

Anda juga bisa mengunjungi informasi pasar kerja dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di alamat infokerja.naker.go.id,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.