Referensi Tempat Kursus atau Belajar Secara Online

Perkembangan dunia teknologi khususnya Internet harus punya dampak positif terutama untuk negara pengakses internet terbesar seperti Indonesia. Internet harus bisa jadi tempat belajar yang bisa memberikan sedikit tambahan ilmu bagi penggunannya.

Jika kamu ingin belajar secara online atau ingin mengikuti kursus ada banyak sumber referensi atau situs besar yang mudah ditemukan, diantarnya seperti beberapa situs tempat kursus secara online berikut ini:

IndonesiaX

Kursus Online Bersertifikat di Indonesia

IndonesiaX merupakan organisasi non-profit yang menawarkan berbagai topik program studi online menarik dari dosen perguruan tinggi terbaik serta manajemen eksekutif perusahaan ternama baik di dalam maupun luar negeri. Kursus yang ditawarkan berasal dari universitas peringkat tertinggi di Indonesia dan semua materi kursus bisa diakses melalui website secara gratis, dan kamu pun memiliki pilihan untuk mendapatkan e-sertifikat jika lulus tes online dan ujian.

Akademi CIPS

kursus online kursus online

Akademi CIPS adalah kursus daring masif terbuka yang dikembangkan oleh Center for Indonesian Policy Studies (CIPS). Akademi CIPS merupakan platform yang menyediakan kursus guna memberikan akses pendidikan yang berkualitas dan terjangkau seputar kebijakan publik. Akademi CIPS menyediakan kursus yang terbuka bagi siapapun. Kamu tidak harus memiliki kemampuan atau pengetahuan terkait kursus yang tersedia. Kamu hanya memerlukan koneksi internet untuk dapat mengakses video dan materi yang tersedia dalam kursus.

Sekolah Pintar

kursus online gratis bersertifikat

Sekolah Pintar merupakan situs kursus online yang di dirikan oleh lembaga pendidikan Babastudio. Sekolah Pintar menyediakan beberapa materi kursus berbagai bidang yang bisa diakses secara gratis, dan kamu tetap memperoleh sertifikat jika lulus dari materi tersebut, jika mengikuti sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Menggunakan sistem NBLS yang memberikan manfaat yang sama seperti kamu bertatap muka dengan instruktur didalam kelas.

Harukaedu

kursus online gratis bersertifikat sekolah online gratis kursus online bersertifikat

Harukaedu adalah portal pendidikan di mana Anda dapat mengikuti berbagai macam pendidikan formal maupun informal secara online. Situs ini menyediakan kuliah online, mengembangkan kurikulum dan silabus online, membuat konten digital, mencari dan melatih tenaga pengajar, memasarkan program dan merekrut mahasiswa, sampai dengan menjalankan dan melakukan administrasi perkuliahan. HarukaEdu tidak fokus di MOOCs, melainkan lebih ke online degree dan program training bersertifikasi. MOOCs (Massive Open Online Courses) hanya untuk kelas-kelas tertentu dan tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis.

MOOCs 

Website Kursus Online Sertifikat

Situs ini adalah program dari Univesitas Terbuka (UT) untuk membantu pembelajaran secara online kepada siapa saja tanpa dipungut biaya alias gratis. Kamu akan mendapatkan Sertifikat apabila telah menyelesaikan program di MOOCs secara lengkap dan mendapatkan nilai yang memuaskan. MOOCs UT ini merupakan bagian dari upaya penyediaan ”Sumber pembelajaran Terbuka-UT” (SUAKA-UT), yaitu bentuk OER (Open Educational Resources) yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat. Layanan OER-UT sudah diawali sejak tahun 2002 berupa Learning Object Materials, kemudian bertambah lagi dengan Internet TV (ITV-UT) dan Portal Guru Pintar Online (GPO) yang diluncurkan tahun 2010.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.