Situs Tempat Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Sekolah sampai ke jenjang perguruan tinggi harus ditempuh jika ingin memperoleh ilmu yang maksimal dan bisa berkarier di bidang yang dituju atau dicita-citakan. Namun, kadang sekolah bukanlah perkara mudah terutama bagi mereka terkendala uang, karena mau tidak mau sekolah tetap harus mengeluarkan biaya.

Sebenarnya banyak jalan bagi siswa berprestasi agar mendapatkan pendidikan lebih tinggi tanpa harus terbebani masalah biaya, salah satunya adalah dengan mendaftar beasiswa. Beasiswa dimaksud bisa berupa potongan biaya atau bahkan gratis alias tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Berikut ini adalah beberapa situs yang memberikan info beasiswa yang mungkin bisa bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi beasiswa baik dalam maupun ke luar negeri.

Beasiswa Unggulan

Situs Tempat Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Melalui situs Beasiswa Unggulan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Beasiswa yang ditawarkan ini mulai dari jenjang Sarjana (S-1), Magister (S-2), sampai Doktoral (S-3). Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup, sampai biaya buku. Setiap jenjang pendidikan memiliki syarat masing-masing yang wajib dipenuhi pelamar beasiswa.

Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana

Situs Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) mengeluarkan beasiswa baik beasiswa luar maupun dalam negeri. Ada tiga beasiswa yang dikeluarkan Dikti ini. Pertama, Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri, Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri dan Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI). Dalam negeri ini diperuntukkan bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemendikbud. Luar negeri juga sama tersedia bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemendikbud.

Beasiswa LPDP

Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau disingkat LPDP adalah lembaga yang rutin memberi dana beasiswa kepada siswa Indonesia yang terbaik dalam berprestasi akademik dan juga memiliki keterampilan lain. LPDP menyediakan beasiwa untuk program S2 dan S3. Beasiwa Magister dan Doktoral ini adalah beasiswa yang dibiayai penuh oleh pemerintah Indoneisa melalui LPDP. Beasiswa ini meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, biaya perjalanan, asuransi kesehatan, biaya Visa, biaya tunjangan keluarga dan biaya lainnya selama siswa menempuh pendidikannya di luar negeri.

Beasiswa Djarum Plus

 Beasiswa lembaga swasta

Djarum Foundation membuka program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang dikenal sebagai Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia. Ada beberapa kriteria harus dipenuhi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa dari Djarum Foundation ini. Pertama, mahasiswa wajib memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 di semestar tiga. Pendaftaran dibuka setiap tahun ajaran baru. Mahasiswa semester satu yang ingin mendaftar punya waktu mempersiapkan diri untuk memenuhi semua persyaratan tersebut.

Beasiswa BFI Finance

info beasiswa

Beasiswa ini merupakan bentuk dari CSR PT PFI Finance Indonesia Tbk.. Penerima beasiswa berhak menerima paket lengkap pembayaran biaya kuliah, uang saku dan tunjangan lainnya hingga akhir masa perkuliahan. Dan setelah menyelesaikan perkuliahan, penerima beasiswa akan langsung mendapatkan jaminan bekerja di BFI dan menjadi peserta dalam Management Trainee Program (MTP).

Selain situs di atas ada banyak sekali program beasiswa yang diselenggarakan oleh badan swasta baik dalam dan luar negeri yang informasi serta pendaftarannya bisa dilakukan secara online.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.