Tips Sebelum Beli Sepatu Sneakers Online

Model atau jenis sepatu pria memang cukup simple, kalau bukan formal ya sneakers. Sepatu sneakers paling banyak digemari terutama oleh anak muda karena selain desainnya yang beragam, jenis sepatu ini paling pas untuk dibawa santai kegiatan sehari-hari.

Tips Beli Sepatu Sneakers Online

Istilah sepatu sneakers sendiri awalnya dikenal pada tahun 1800, ketika sebuah perusahaan bernama Keds dari Amerika Serikat memproduksi jenis sepatu yang fleksibel berbahan kanvas. Disebut SNEAKERS karena membuat langkah kaki pemakainya tak bersuara atau  seolah-olah seperti menyelinap (Sneak). Dipopulerkan lagi oleh Film "Just for Kicks" yang mengisahkan sejarah sneaker dan orang-orang tenar yang mempopulerkan sepatu ini.

Buat kamu penggemar sepatu sneakers atau sneakershead, bisa membelinya secara online, ada banyak toko online yang menjual sneakers asli atau original baik itu di website atau media sosial. Namun agar tidak kecewa dan tertipu dengan embel-embel sneakers "premium quality" berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membelinya secara online.

Tentukan Sneakers yang akan dibeli

Saat ini ada banyak jenis sneakers dari berbagai brand atau merek terkenal yang bisa dipesan secara online. Tentukan model, ukuran dan jenis sneakers yang akan dibeli juga budget yang dimiliki. Mengenali istilah-istilah produk yang dijual juga disarankan, misalnya:
  • BNIB (Brand New In Box) Artinya, barang yang dijual sama seperti barang jualan toko resmi, dengan ciri-ciri kode artikel yang sama antara yang tercantum di kardus dan di sepatu.
  • BNWB (Brand New With Replace Box) Artinya, sepatu yang dijual dalam keadaan tidak ada box asli.
  • BNWOB (Brand New Without Box) Artinya tipe sneakers yang dijual tanpa kardus. Biasanya, tipe ini harganya lebih murah, karena belum lewat pajak atau lewat distributor apa-apa.

Perhatikan toko atau penjual online

Hal ini berlaku untuk umum, sebelum belanja online selalu perhatikan toko online atau penjualnya terlebih dahulu apakah sudah memiliki reputasi bagus atau belum. Hal tersebut bisa diketahui dengan memperhatikan hal-hal seperti web profesional, alamat jelas, metode pembayarannya escrow/COD, atau testimoni/feedbacks langsung dari pembeli.

Perhatikan Harga

Sebelum bicara harga, buang dulu persepsi barang branded itu mahal, karena tidak semua barang branded mahal, tergantung merek apa dan dari mana. Ingat yang dimaksud branded atau original itu adalah merek asli dari produsen yang resmi mengeluarkannya. Jika berburu merek luar negeri otomatis mahal, karena nilai tukar mata uang saja sudah berbeda, 1 dollar = 13 ribu bukan? Namun memperhatikan harga barang itu penting, karena biasanya penjual sneakers original tidak akan menjual harga di bawah harga retail.

COD atau bayar ditempat lebh disarankan

Hal ini berkaitan dengan tips kedua di atas, tentang kebijakan pengembalian dan pengiriman. Ketika belanja online, tidak mungkin kita bisa detail melihat fisik barang yang akan dibeli, oleh karenanya jika ingin lebih detail cari penjual atau toko online yang memberikan fasilitas COD (Cash On Delivery). Dengan metode pembayaran ini, kita dapat membayar tunai ke kurir pada saat menerima pesanan, dan memberikan peluang untuk mengetahui ukuran, bentuk, warna, material, nomer article atau barcode sneakers yang dipesan.

Cari informasi sebanyak-banyaknya

Semakin banyak informasi semakin mudah untuk menentukan apakah akan beli sneakers secara online atau di toko. Banyak-banyaklah mencari informasi baik tentang produknya, toko online terpercaya atau pengalaman orang lain saat membeli sneakers. Bertanya terlebih dahulu ke customer service juga akan meminimalisasi kesalahan saat membeli sneakers secara online.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.