5 Jenis Model Baju Stylish Untuk Pria

Trend mode baju pria memang tidak banyak mengalami perubahan, berbeda dengan kaum perempuan. Meski banyak koleksi pakaian yang dipresentasikan pada ajang fashion mode di pusat-pusat mode, faktanya sama sekali tidak mempengaruhi apa yang akhirnya dijual di toko-toko seluruh dunia dan dipakai oleh kebanyakan pria. Model baju kerja, jumpsuits, kemeja lengan pendek adalah model terlaris di segmen busana pria.

Sebagian pria memang tidak teralalu mementingan model baju apa yang harus dipakai, yang penting bagi nya adalah nyaman. Namun demikian pria pun perlu tampil modis agar sedap dipandang. Tak perlu terlalu berlebihan jika tidak ingin dicap metroseksual. Dengan beberapa fashion item dasar saja sudah bisa tampil keren. Tentunya harus pandai memilih baju atau atasan yang dipadukan dengan item lainnya agar tetap tampil stylish dan kekinian.

Berikut ini adalah contoh mode baju pria terbaru yang bisa dijadikan referensi dalam berbusana.

Kemeja Formal (Dress Shirt)

5 Jenis Model Baju Stylish Untuk Laki-laki

Kemeja formal adalah opsi pertama jika pria ingin tampil lebih dewasa dan sopan. Sesuai dengan namanya, kemeja ini di kenakan untuk acara-acara resmi atau formal. Kemeja formal di desain untuk di kenakan dengan jacket/blazer dan dasi, tetapi bisa juga di kenakan tanpa keduanya. Model terbaru yang paling banyak dipakai adalah model kemeja formal yang memiliki lengan slim fit (mengecil) atau bisa dilipat tanpa kehilangan fungsi formal nya seperti cuff (manset bagian lengan), placket, yoke masih terlihat rapih.

Kemeja Kasual (Casual Shirt)

kemeja casual pria terbaru

Ciri utama dari kemeja kasual adalah memiliki lengan pendek. Kemeja ini di desain untuk di kenakan dengan leher tak di kancingkan, dengan berbagai corak dan item bebas tidak mementingkan fungsi formalnya, jadi akan terlihat aneh jika memakai dasi. Kemeja kasual cocok dipakai pada waktu santai atau rekreasi. kemeja casual ini lebih menekankan kenyamanan dan ekspresi pribadi pemakainya.

Kaos (T-Shirt)

tshirt pria modern

Baju kaos adalah atasan yang hampir paling banyak dipakai pria dimanapun. Kaos ini memiliki model yang simpel sehingga bisa dikombinasikan dengan berbagai outfit. Bisa dipadukan dengan jaket denim, blazer, jaket bomber, sweater rajut, cardigan, hingga rompi sebagai kombinasi kaos. Tipe atau jenis nya juga ada banyak sekali ada kaos oblong (crew neck), kaos berkerah (polo shirt), kaos berkancing (henley), lengan panjang atau setengah (raglan).

Baju Sweater (SweatShirt)

sweashirt pria keren

Sweater adalah pakaian yang umumnya berat untuk menutupi badan dan lengan. Biasanya dipakai di atas kemeja, blus atau kaos. Sweater terbuat dari kain wool, katun, benang sintetis atau campurannya. Walaupun swewater dan sweatshirt memiliki bentuk yang sama dan memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai outer atau luaran, keduanya terbuat dari bahan yang berbeda. Sweater terbuat dari bahan rajutan sedangkan sweatshirt biasanya terbuat dari bahan kain katun dan bisa dipakai langsung (tanpa dijadikan luaran)

Baju koko (gamis)

baju gamis pria modern

Beragam model dan desain baju koko ada banyak sekali mulai dari desain sederhana satu warna hingga perpaduan berbagai warna dan motif batik. Baju gamis memang cocok untuk pria yang ingin tampil kalem penuh wibawa dan percaya diri. Scraf menjadi pilihan yang pas untuk lebih bergaya ketika mengenakan baju koko. Selain bisa memberikan kehangatan, pilihan scraf yang pas model baju koko akan membuat kamu tampil lebih gaya.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.