Destinasi Wisata Pantai Populer di Indonesia

Indonesia terkenal dengan objek wisata pantai indah dan masih banyak yang orisinil alias belum pernah terjamah oleh banyak wisatawan. Hal tersebut bisa dimaklumi karena luasnya wilayah dengan kepulauan yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Destinasi wisata seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, Trio Gili atau Bunaken tidak akan asing lagi untuk wisatawan seluruh dunia.

Salah satu daya tarik dari pantai adalah keindahan alam nya yang natural, pantai bisa jadi tempat pilihan menarik untuk sekedar melepas penat atau liburan bersama keluarga. Tidak sedikit pantai juga dijadikan spot untuk usaha atau bisnis, fotografi, sampai pembuatan film atau iklan komersil.

Jika kamu ingin liburan ke pantai, beberapa destinasi atau wilayah berikut ini layak dikunjungi karena memiliki pantai yang indah dan banyak dikunjungi baik itu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, terbaik di Asia juga mendapat Travellers' Choice Awards 2017.

Pantai Pink Lombok

pantai unik di lombok

Berada di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pantai Tangsi atau terkenal dengan sebutan Pantai Pink, mendapat urutan pertama sebagai pantai terindah menurut Tripadvisor. Selain memiliki keistimewaan pada warna pasir yang berwarna kemerahan. Pantai ini juga memiliki keistimewaan airnya yang jernih ditambah dengan keindahan alam bawah laut yang menawan, serta hamparan bukit dengan padang rumput yang luas di sekelilingnya.

Selain pantai Tangsi, ada juga pantai lain yang pasirnya berwarna pink yaitu pantai Namong dan Pantai Pink di pulau Komodo. Juga 2 Pantai di pulau lombok yang juga banyak dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Gili Meno dan Selong Belanak.

Pantai Pandawa Bali

pantai terindah di bali

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai terpencil di Bali dan memiliki julukan The Secret Beach. Terletak di Desa Kutuh, sebelah selatan Bali, pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi dan semak-semak. Disebut secret beach karena jalan untuk menuju pantai ini relatif sulit diakses. Pantai Pandawa memiliki pasir seputih salju dan air laut yang jernih. Di sini, kamu akan dimanjakan oleh olahraga air seperti kano dan paralayang. Kamu juga bisa berenang di air laut yang jernih.

Jadi magnet turis asing, Bali memang layak dikunjungi. Selain pantai Pandawa, pulau Dewata juga memiliki banyak objek wisata pantai yang sangat menawan seperti pantai Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Sanur, Karma Kandara, Tanah Lot, Virgin Karangasem, Dreamland, Menjangan, Bingin, Seminyak dan masih banyak lagi pantai yang memiliki panorma indah. Tidak heran jika bali selalu jadi kota wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing diberbagai penjuru dunia.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung

wisata pantai di indonesia

Keindahan pulau Belitung sudah terekspos sejak adanya film Laskar Pelangi. Saat ke Belitung lalu tak ke pantai Tanjung Tinggi rasanya liburan kamu belum lengkap. Pantai ini mendapat urutan ke enam sebagai pantai terindah sedunia. Perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang menjadikan pantai ini tampak istimewa.

Selain pantai Tanjung Tinggi, pulau belitung juga memiliki destinasi wisata pantai lainnya yang layak dikunjungi seperti Pantai Tanjung Kelayang, Bukit Berahu, Lengkuas, Pulau Pasir, Danau Kaolin, Punai, Nyiur Melambai, Penyabong, Penyusuk dan masih banyak lagi pantai-pantai kecil yang tidak kalah menarik.

Pantai Iboih Aceh

Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Sabang merupakan titik paling barat Indonesia. Sama seperti Pandawa Bali, jika ingin pergi ke sana harus melalui medan yang tak mudah, berjalan kaki naik dan turun bukit melalui pepohonan lebat. Semakin sulit diakses semakin menarik wisatawan karena sudah pasti tempatnya masih orisinil, jadi akan banyak spot untuk berteduh sambil memandangi indahnya lautan di Pantai Iboih. Kita juga akan sangat nyaman jika berenang di sana karena air di sana sangatlah tenang karena terhalang oleh Pulau Rubiah.

Aceh memang terkenal Provinsi yang paling banyak memiliki Pantai. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi seperti Pantai Lampuuk, Ulee Lheue, Pasir Putih Lhok Me, Alue Naga, Lhoknga, Kuala Merisi, Amandangan, Simeulu, Batu Berlayar, Cemara Indah, Lange, Lhok Bubon, Suak Ribee dan masih banyak lagi pantai di Aceh yang bisa memanjakan mata saat liburan.

Pantai Sawarna Banten

Destinasi Wisata Pantai Populer di Indonesia

Pulau Jawa merupakan pulau yang terkenal padat akan sektor Industri, namun untuk urusan wisata pantai juga memiliki banyak sekali pantai menarik yang layak dkunjungi. Salah satu pantai terbaik yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Sawarna di Banten. Sawarna merupakan tujuan wisata tersembunyi di pulau Jawa yang menghadap ke Samudra Hindia. Untuk mencapai Sawarna juga membutuhkan perjalanan ekstra, namun sekarang akses nya sudah lebih baik membutuhkan waktu 5-6 jam untuk tiba ditempat indah ini.

Selain Sawarna beberapa pantai di pulau Jawa yang sudah cukup terkenal diantaranya adalah Pantai Anyer, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Parangtritis, Karimun Jawa, Pasir Panjang, Pasir Putih, Plengkung, Bale Kambang dan masih banyak lagi tempat wisata pantai di Jawa barat, tengah dan timur.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.