Contoh Rumah Minimalis Yang Simple Dan Menarik

Rumah adalah hunian tempat kita beraktifitas sehari. Memiliki rumah sendiri adalah keinginan setiap orang, tidak perlu besar dan mewah, cukup rumah minimalis namun terlihat bersih, rapi dan nyaman untuk ditempati. Beberapa orang menyukai tipe rumah minimalis biasanya dengan alasan bahwa rumah lebih sehat, mudah untuk meminimalisasi debu dan kotoran, sederhana dan bisa mengatur dengan cepat desain dengan budget terjangkau.

Ciri utama desain minimalis, yaitu simple dan clean. Desain rumah ini umumnya menggunakan sangat sedikit sekali elemen dekoratif, hanya berupa garis-garis tegas yang menguatkan karakter hunian. Selain itu, gaya minimalis cenderung memiliki banyak bukaan pada setiap ruang.

Berikut ini adalah contoh rumah minimalis yang sederhana namun terlihat modern:

Contoh Rumah Minimalis Yang Simple Dan Menarik

Rumah tipe 21 merupakan ‘anak bungsu’ di kalangan rumah sederhana dan minimalis dengan kisaran harga menengah ke bawah. Tipe 21, menunjukkan luas rumah yang berukuran 21 m². Sangat kecil ya? Maka itu, rumah ini sangat cocok sebagai tempat tinggal orang yang belum memiliki pasangan atau keluarga yang belum memiliki anak.

rumah minimalis tipe 36

Rumah yang memiliki type 36, atau rumah minimalis sederhana, umumnya memiliki 4 ruang utama. Dua ruangan digunakan untuk tempat tidur, satu ruang untuk ruang tamu, dan ruang lainnya digunakan untuk dapur dan kamar mandi. Ukurannya yang pas dan harga yang tidak terlalu mahal serta masih reasonable, membuat tipe rumah ini menjadi primadona di segmen rumah kecil. Luas tanah rumah tipe 36 cukup beragam dibandingkan tipe 21, yaitu 60 m², 72 m², hingga 120 m².

Rumah minimalis tipe 45

Rumah tipe 45 ini memiliki total luas bangunan kurang lebih 45 m², contoh ukuran rumahnya seperti 6m x 7,5m = 45m² dan 8m x 5.6m. Apabila rumah ini berdiri pada lahan seluas 96 m², maka bisa disebut dengan rumah type 45/96. Adapun ruangan yang pada rumah tipe ini antara lain, 2 ruang tidur, 1 ruang mandi, 1 ruang tamu, ruang keluarga garasi mobil ataupun teras rumah yang lumayan luas yang bisa dijadikan taman kecil.

Rumah minimalis tipe 54

Rumah minimalis dengan type 54 seperti ini cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga sebanyak 3 hingga 4 orang. Selain itu type rumah ini tentu tidak perlu dibangun menjadi 2 lantai, karena dengan luas rumah 1 lantai saja sudah cukup untuk memuat berbagai jenis ruangan. Fasilitas yang tersedia untuk rumah tipe 54 adalah ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang santai, dapur, garasi, dan taman. Harga yang dipatok pada harga pasaran rumah minimalis tidak terlalu mahal dan cukup terjangkau.

Rumah minimalis modern

Model rumah minimalis adalah type 60 ke bawah, model rumah tersebut adalah type rumah paling banyak dibangun oleh para pengembang properti, pertimbangannya adalah pasar, dimana ukuran-ukuran rumah yang kecil harga jualnya terjangkau oleh golongan masyarakat kelas menengah ke bawah. Adapun type rumah minimalis yang paling banyak diminati adalah type 36 dan 45.,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.